Pages

Thursday, November 24, 2011

Mengeluh terus? Cape deh!

Gue punya seorang teman, yang gak perlu gue sebutin asal usulnya, namanya juga gak perlu, apalagi alamat rumahnya.. sangat gak perlu. hahaha... Dia seorang cewek, baek hati, walaupun kadang agak jutek. Awal pertemanan gue dengan dia semuanya biasa-biasa aja. Gue gak tau dia gimana orangya, yang gue tau dia hanya enak diajak bicara dan cukup ramah dengan teman baru.

Lama-kelamaan gue mengenal dia, semakin gue menyadari satu hal....... Orang ini suka mengeluh.
Mungkin cukup aneh ya gue membahas masalah "mengeluh", yang jelas-jelas mengeluh itu biasa. Mana ada orang hidup gak pernah mengeluh??! Kita hidup pasti punya masalah, dan ujung-ujungnya adalah mengeluh.
Yah... itu hal yang biasa. Buat semua orang itu biasa, tapi enggak buat gue...!
Gue mencoba membiasakan diri untuk tidak mengeluh.
Di saat masalah itu tidak terlalu menghimpit, tidak mengeluh itu hal yang mudah.
Tapi saat masalah mulai menghimpit, mulut ini serasa otomatis mengeluarkan kata-kata keluhan.

Di dalam pikiran gue, ketika gue menghadapi banyak masalah yang memaksa gue untuk mengeluh, yang gue lakukan adalah gue cuma diam. Diam bukan berarti 'gondok' hahaha.... Gue diam itu sambil belajar untuk sabar dan tabah. Terkadang diri kita bisa dinilai oleh orang lain dari perkataan-perkataan yang kita keluarkan. Daripada orang menilai kita dengan penilaian yang tidak menyenangkan, lebih baik kita diam kan? Ketika diam itu mintalah pertolongan kepada Tuhan di dalam DOA. Gue juga belajar memahami kenapa Tuhan menempatka gue dalam situasi seperti itu, Tuhan punya maksud dan Tuhan tidak pernah salah. Daripada kita menghabiskan energi untuk mengeluh dan membuat masalah serasa semakin berat, lebih baik kita enjoy the game!
Percayalah kepada Tuhan dan berikan yang terbaik dimanapun atau apapun masalah yang Tuhan percayakan kepadamu :)
GOD BLESS YOU.

0 comments:

Post a Comment

 

Blog Template by YummyLolly.com - Sponsored by Free Web Space