Pages

Wednesday, February 8, 2012

"Dan Inipun Akan Berlalu"



Raja Salomo adalah seorang raja yang terkenal dengan kebijaksanaannya. Dan pada suatu hari, sang raja meminta kepada tukang emasnya yang sudah tua renta untuk menuliskan sesuatu di dalam cincinnya. 
Raja berpesan, "Tuliskanlah sesuatu yang bisa kamu simpulkan dari seluruh pengalaman dan perjalanan hidupmu, supaya itupun bisa menjadi pelajaran untuk hidup saya."

Berbulan-bulan si tukang emas yang tua itu membuat cincinnya, lalu lebih sulitnya menuliskan apa yang penting untuk ditulis di cincin emas yang kecil itu. Akhirnya setelah berdoa dan berpuasa, si tukang emas itupun menyerahkan cincinnya kepada sang raja. Dan dengan tersenyum, sang raja membaca tulisan kecil di cincin itu. Bunyinya, "DAN YANG INIPUN AKAN BERLALU".

Awalnya sang raja tidak terlalu paham dengan apa yang tertulis di sana. Tapi, suatu ketika, tatkala menghadapi persoalan kerajaan yang pelik, akhirnya ia membaca tulisan di cincin itu dan ia pun menjadi lebih tenang, “Dan inipun akan berlalu!”
Dan tatkala ia sedang bersenang-senang, iapun tak sengaja membaca tulisan di cincin itu, lantas ia menjadi rendah hati kembali.
Betul! Ketika Anda sedang punya masalah besar ataupun kondisi sedang terlalu gembira, ingatlah kalimat itu, "Dan inipun akan berlalu" (These too, will pass).

Kalimat ini, kalau direnungkan dengan bijak akan mengantarkan diri kita pada keseimbangan hidup. Tidak ada satupun yang langgeng. Jadi, ketika Anda mempunyai masalah, tidaklah perlu terlalu bersedih. Tapi tatkala Anda lagi senang, jangan terlalu kelewat senang.

Ingatlah....apapun yang Anda hadapi saat ini, semuanya akan berlalu.

Pengkotbah 3:1 "Untuk segala sesuatu ada masanya, untuk apapum di bawah langit ada waktunya."
Begitupun setiap permasalahan kita, akan ada waktunya semua itu akan berakhir...
Percayalah kepada Tuhan!

0 comments:

Post a Comment

 

Blog Template by YummyLolly.com - Sponsored by Free Web Space