Pages

Saturday, July 28, 2012

"Kisah Hidupku yang Penuh Rintangan"


Hari kamis sekitar pukul 6 sore, seorang pembaca Dailysalade mengirimkan email kepada saya tentang kisah hidupnya.. Oh iya, sebelumnya saya mau mengucapkan terima kasih untuk pembaca yang sudah mengirimkan cerita / kesaksian hidupnya ke email saya. Teruslah bersaksi & jadilah berkat! :)
Seorang pembaca itu sebut saja namanya Ms.Y. Dia menceritakan kisah hidup yang sedang dialaminya sekarang. Waktu membacanya, saya merasa tersentuh, hati saya tergerak untuk bisa membantu, tapi sekaligus bingung apakah kisah hidupnya mau saya muat di blog saya atau tidak.
Akhirnya saya memutuskan untuk memuat kisah hidup Ms.Y tersebut ke blog saya. Semoga apa yang dialami Ms.Y ini dapat menguatkan pembaca lain bahwa ditengah masalah yang mereka hadapi, mereka tidak sendiri. Masih banyak orang yang sayang dan mau peduli dengan mereka...

Berikut email yang masuk ke inbox saya....

"Aku hanya manusia biasa yang tak punya apa-apa, seperti bayi yg baru dilahirkan. Sebenarya hidupku menyenangkan dan juga serba berkecukupan, tidak kekurangan suatu apapun, termasuk kasih sayang dari kedua orang tuaku. Aku sangat bahagia. Tapi itu dulu ketika aku baru lahir sampai umurku 12 tahun. Setelah umurku lebih dari 12 tahun, hidupku terasa hampa dan rasaya ingin mati saja. Banyak problem dari diriku maupun dari orang tuaku. Aku merasa mereka sudah tidak sayang lagi kepadaku karena kasih sayang itu terbagi kepada kedua orang adikku. Mamaku selalu membela adik-adikku dan selalu membudakiku. Akhirnya, aku tidak tahan lagi dan diusiaku yang ke-16 aku nekat hidup sendiri. Sampai sekarang hidupku masih berantakan. Masih belum sempurna. Ya Tuhan, seandainya kau menciptakan aku sebagai manusia yg sempurna dan bahagia, ak bersyukur kepadaMu. Tapi sekarang aku tidak dapat berkata apa-apa. Inilah hidupku yg sudah diatur oleh Tuhan, mau tak mau aku harus bersyukur. Aku bersyukur aku dilahirkan sempurna dan meskipun hidupku berantakan, aku masih bisa hidup mandiri dan normal. Aku bisa menafkahi hidupku dan mencari makan sendiri dengan caraku. "
-Ms.Y-

Itulah email dari Ms.Y untuk Dailysalade. Entah dia mau bersaksi atau hanya sekedar curhat. Apapun itu, saya merasa dia sedang mengalami masalah yang berat saat ini. Saya terbeban dan akhirnya memutuskan membalas email Ms.Y. Saya berharap email balasan ini dapat menguatkan dan menghibur dia.
Berikut email balasan dari saya....

Hai Ms.Y... :)
Aku tergerak ketika membaca kisah hidupmu..
Boleh aku tau kamu berasal dari kota mana & berapa usiamu skarang?

Hmm... hidup ini memang penuh rintangan... Jangan putus asa ya :) Masih banyak teman2 yang punya perjalanan hidup yang lebih berat dari kita. Ada seorang temanku yang kedua orang tuanya sudah dipanggil Tuhan ketika dia masih muda. Setelah kedua orang tuanya meninggal, hidupnya kocar kacir... bekerja sana sini hanya demi memenuhi kebutuhan hidupnya. Tidak ada saudara yang mau menampung dia. Dia pernah bekerja sebagai pedagang "wanita", jual senjata, dll... pekerjaan gelap yang membuat hidupnya semakin hampa dan gelap. Dia juga pernah berpikir mau bunuh diri. Tapi Puji Tuhan dia akhirnya mengambil langkah yang tepat, dia mau menerima Yesus sebagai juruselamat hidupnya dan hidupnya sekarang berubah 180 derajat !
Kalau melihat hidupnya yang sangat diberkati, orang gak akan nyangka dia punya masa lalu yang berat dan gelap....

Jadi, kamu jangan putus asa ya... tetaplah berharap pada Tuhan seberapapun beratnya hidupmu. Tuhan itu tidak pernah tidur! dia tau apa yang kita butuhkan. Kalau kamu mau serahkan hidupmu sepenuhnya pada Tuhan, terus berjuang melakukan hal-hal postif, & belajar mengampuni kedua orang tuamu, Tuhan pasti ubah hidupmu dan taruh berkat2 yang melimpah :)

Semangat Ms.Y!
Kalau kamu butuh teman untuk curhat, kamu boleh balas emailku..:)
God bless you..

Sampai sekarang Ms.Y belum membalas email saya. Saya tidak tahu apakah dia sudah membaca email saya atau belum. Semoga Ms.Y hidupnya sudah lebih baik sekarang....

Dalam hidup ini banyak sekali orang-orang yang mengalami masalah seperti Ms.Y, atau bahkan mungkin ada yang lebih berat lagi. Tapi percayalah, Tuhan tidak pernah meninggalkanmu sendirian.
Kalau kamu sampai bisa membaca artikel ini, baik sengaja maupun tidak sengaja, itu artinya Tuhan masih peduli denganmu. Tuhan mau kamu bangkit dan menyadari bahwa di dunia ini masih banyak orang yang mengalami masalah yang sama dan masih ada orang yang mau peduli..... Siapapun kamu, ayo, jangan putus asa! Benahilah hidupmu dan belajarlah mengampuni orang yang bersalah padamu. Hidup ini indah jika kamu mau serahkan hidupmu kedalam tangan-Nya :)

Kalau kalian tergerak dan terberkati dengan kisah hidup Ms.Y, tinggalkan comment ya... siapa tau Ms.Y atau pembaca lain yang membaca artikel ini menjadi terberkati ketika membaca support / comment dari kalian. Thanks!
~Tuhan Yesus memberkati :)

1 comments:

Unknown said...

Manfaat Aktivasi Rejeki :

Menetralisir rintangan kehidupan/energi negatif dengan metode getaran. Energi negatif yang minim akan mempermudah pencapaian target kehidupan. Anda akan kami ajarkan metodenya sehingga mampu melakukan ruwatan/pembersihan pada diri sendiri.

* Peningkatan kualitas keberuntungan.

* Lebih tenang, sabar, mudah bersyukur dan percaya diri.

* Mampu mentransfer energi untuk keperluan seperti : peningkatan omset, peningkatan karir, lebih cepat mendapatkan jodoh dll


http://pelatihanintienergi.com/pelatihan-aktivasi-rejeki.php

0812 8202 7639 / 085 777 269 266

Post a Comment

 

Blog Template by YummyLolly.com - Sponsored by Free Web Space