Pages

Tuesday, July 24, 2012

Sepasang Sepatu



Inilah kisah seorang anak yang mempunyai mentalitas seorang yang besar.....

Seraya Gandhi melangkah ke atas keretapi suatu hari, salah satu sepatunya terjatuh ke atas landasan.
Ia tidak dapat mengambilnya karena kereta sudah mulai bergerak. Gandhi melakukan sesuatu yang membuat  orang-orang di sekitarnya kaget.  Ia dengan tenang menanggalkan sepatunya yang lain dan melemparnya ke atas landasan, berdekatan dengan posisi sepatunya yang satu lagi. 
Saat ditanya mengapa ia melakukan itu, Gandhi tersenyum, “Orang miskin yang menemukan sepatu yang terlempar di atas landasan,” ia menjawab, “akan menemukan sepasang sepatu yang dapat dipakainya.”
-(Dikutip pertama kali dari The Little Brown Book of Anecdotes)-


Seorang yang besar adalah orang yang mempunyai mentalitas yang tidak mementingkan dirinya sendiri, tetapi juga mementingkan kepentingan orang lain. Orang-orang seperti ini adalah orang-orang yang berjiwa besar dan layak untuk Tuhan beri kepercayaan lebih di dalam hidupnya.

Filipi 2:4 "dan janganlah tiap-tiap orang hanya memperhatikan kepentingannya sendiri, tetapi kepentingan orang lain juga."
1 Kor 10:33 "Sama seperti juga aku berusaha menyenangkan hati semua orang dalam segala hal, bukan untuk kepentingan diriku, tetapi untuk kepentingan orang banyak, supaya mereka beroleh selamat."

Tuhan Yesus memberkati :)

0 comments:

Post a Comment

 

Blog Template by YummyLolly.com - Sponsored by Free Web Space