Pages

Saturday, December 31, 2011

Pria Kaya dan Harta Warisannya


Pada suatu kali, hiduplah seorang pria yang memiliki banyak harta di seluruh Amerika Utara. Kekayaannya tak ternilai jumlahnya. Ia memiliki rumah seharga jutaan dolar, tanah, barang antik dan bahkan ternak. Tapi meskipun di luar ia memiliki semua, di dalam dirinya ia merasakan kesedihan. Istrinya sudah tua, dan mereka tetap tak punya anak. Padahal ia selalu menginginkan anak kecil agar ada yang dapat melanjutkan warisan keluarga.

Ajaibnya, di saat sudah putus asa, setahun kemudian istrinya hamil, dan berhasil melahirkan seorang anak kecil. Anak itu cacat, tapi pria tersebut mencintainya dengan segenap hatinya. Ketika anak tersebut berusia lima tahun, ibunya meninggal. Sang ayah pun semakin dekat dengan anak istimewanya itu. Saat berusia 13, buah hati yang dilahirkan dengan fisik terbatas itu menghembus nafas terakhir, dan tidak lama kemudian sang ayah pun ikut meninggal. Oleh karena harta yang dimiliki keluarga pria ini sangat banyak maka pihak pengacara keluarga yang diberikan otoritas untuk melakukan pelelangan, pun melakukan tugasnya. Ratusan penawar datang pada acara itu. Item pertama yang ditawarkan pun keluar oleh pihak pelelang yakni sebuah lukisan yang dibuat sendiri oleh anak yang istimewa di keluarga itu ketika ia masih hidup. Namun hingga setengah jam berlalu, tidak ada satu pun tawaran.

Tiba-tiba seorang pembantu rumah tangga yang bekerja di keluarga pria itu mengangkat tangan dan menawarkan 5 dollar Amerika Serikat untuk lukisan yang sebenarnya kurang bagus tersebut. Sebelum mengetok palu tanda bahwa proses penawaran telah ditutup, juru lelang merobek bagian belakang gambar dan mengambil sebuah surat yang ada di dalamnya. Semuanya terdiam ketika juru lelang membacakan isinya.
"Untuk orang yang berpikir bahwa membeli lukisan anak saya ini adalah cukup bagi dirinya maka untuk orang inilah saya memberikan seluruh kekayaan saya" 
Sesaat kemudian, juru lelang memukulkan palu sebagai acara lelang telah berakhir. Kerumunan orang yang telah datang dari pagi itu pun pulang dengan kecewa karena mereka tidak bisa memiliki harta pria jutawan tersebut.

Banyak dari kita yang datang kepada Bapa untuk memperoleh berkat-berkatNya, tetapi sedikit dari kita yang mengetahui rahasia sebenarnya bagaimana kita bisa mendapatkan itu.
Bergaul lah karib dengan Tuhan Yesus maka kekayaan sejati yang dimiliki Bapa akan Anda terima di dalam kehidupan Anda waktu demi waktu. 

(Matius 6:33) - "Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan KebenaranNya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu."

Sumber : christianstories/bm

0 comments:

Post a Comment

 

Blog Template by YummyLolly.com - Sponsored by Free Web Space